Kamis, 17 Desember 2009

AUTOBIOGRAFI

AUTOBIOGRAFI
Nama saya Mamik Setiasih. Saya lahir di Wonosobo tanggal 31 Juli 1990. Saya anak kedua dari dua bersaudara. Saya memiliki seorang kakak laki-laki. Selisih usia kami yaitu sekitar 7 tahun. Saya lahir dari pasangan Bapak Suyanto dan Ibu Tusiyah. Kakak saya bernama Setyo Purnomo, dan kakak saya sekarang sudah bekerja di puskesmas sebagai perawat. Kedua orang tua saya bekerja sebagai petani.
Sejak kecil hingga saya SMA, saya tinggal bersama orang tua dan kakak saya. Setelah saya memasuki usia SD, saya disekolahkan di SD 2 Karanganyar di dekat rumah saya. Pada waktu SD kelas 5, saya mengikuti lomba senam antar sekolah dasar pada satu kecamatan. Setelah saya lulus dari SD 2 Karanganyar tahun 2002, saya melanjutkan sekolah di SMP 1 Wadaslintang. Letak sekolah saya cukup jauh dari rumah saya. Saya bersama teman-teman harus berjalan kaki kira-kira 2 km untuk mendapatkan angkutan. Pada waktu kelas 2 dan 3 saya kadang-kadang untuk ke sekolah diantar oleh bapak saya. Setelah itu, saya melanjutkan sekolah di SMA 1 Wadaslintang yang letaknya lumayan jauh dari rumah saya. Pada waktu kelas 1 SMA, saya mengikuti kegiatan paskibraka sebagai persiapan acara 17 Agustus. Pada waktu kelas 2 SMA, saya berangkat dan pulang sekolah masih diantar dan dijemput oleh bapak atau kakak saya. Kemudian pada waktu kelas 3, bapak saya menyuruh saya supaya membawa motor sendiri, karena di kelas 3 sudah ada les-les sehingga pulang sekolah sore, serta bapak saya tidak selalu sempat untuk mengantar dan menjemput saya. Pada tahun 2008 saya lulus dari SMA 1 Wadaslintang.
Untuk kuliah, saya diberi pilihan oleh orang tua untuk kuliah di UMP yang terletak di Purworejo atau di UPY. Kemudian saya memutuskan untuk kuliah di UPY dan bapak saya sangat mendukung apabila saya mengambil program PGSD. Untuk mendaftar, waktu itu saya bersama bapak saya datang ke UPY. Kami berangkat dari rumah cukup pagi. Setelah mendaftar hingga mengikuti tes, saya diantar oleh bapak. Pada saat pengumuman penerimaan, saya sangat bersyukur, karena ternyata saya diterima untuk masuk ke program studi PGSD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar